Kamis, 15 Mei 2014

SETING KACER/POCI LOMBA

SETING KACER / POCI SEBELUM LOMBA

Seting kacer/ poci 1 minggu sebelum lomba:
• Hari Senin sd Rabu :
Pagi sekitar pukul 06.00 keluarkan dari tempatnya, buka krakap biarkan menghirup oksigen / udara segar. Kemudian kasih jangkrik 3 ekor dan mandikan ( semprot/karamba), sambil menunggu kacer/poci mandi bersihkan kotoran. setelah itu jemur sd pukul 10.30,selanjutnya angkat anginkan kasih kroto segar 2 sendok, krakap, simpan dan di master.
Sore hari sekitar pukul 16.00 keluarkan dan buka krakap kasih jangkrik 2, (mandikan tergantung kebuasaan) cek air minum dan voor. Krakap dan simpan kemudian di master.

• Hari kamis :
Rawatan pagi hari sama seperti hari senin dan rabu, keluarkan pukul 06.00 kasih jangkrik 3 mandikan. Setelah mandi jemur burung sampe dengan pukul 11.00 anginkan kasih jangkrik 1 lagi + kroto segar 2 sendok dalam hal ini jangkrik jadi 3+1=4. Kemudian krakap dan simpan lalu di master.
Sore harinya keluarkan burung sekitar pukul 16.00 buka krakap kasih jangkrik 4 dan kemudian cek air minum dan voor lalu krakap dan master.

• Hari jumat :
Hari jumat pagi keluarkan burung sekitar pukul 06.00 buka krakap kemudian kasih jangkrik 5 selanjutnya burung di jemur sampe dengan pukul 11.00. Kemudian angkat dan anginkan, sambil di angingkan kasih kroto segar 2 sendok makan selanjutnya krakap dan simpan di tempatnya lalu di master.
Sore harinya keluarkan burung pukul 16.00 kasih jangkrik 5 ekor kemudian ganti air minum dan voor kemudian krakap dan di master.

• Hari sabtu
Hari sabtu pagi keluarkan burung sekitar pukul 06.00 buka krakap kemudian kasih jangkrik 7 ekor jemur 30 menit saja tanpa mandi, kemudian angkat. Kroto segar tetap 2 sendok makan kemudian krakap dan istirahatkan dan di master.
Sore hari sekitar pukul 16.00 keluarkan burung buka krakap dan kasih jangkrik 8-10 ekor kemudian cek air minum dan voor. Selanjutnya di krakap dan dan di simpan ke tempatnya buat istirahat kemudian di master.

• Hari Minggu / Hari H
Hari minggu pagi keluarkan burung sekitar pukul 08.00 buka krakap kasih jangkrik 3 ekor (kembali setelan harian). Mandikan dan tidak usah menunggu kering cek air minum dan voor kemudian krakap dan burung siap di bawa ke latber atau lomba.

Setelah sampe ke lokasi arena, taruh kacer/poci di tempat sejuk tenang dan jauh dari burung lain terutama kacer/poci. Buka krakap selama kurang lebih 30 menit biar beradaptasi dengan lingkungan, kemudian krakap. 2 sesi sebelum lomba cek kondisi birahi kacer/poci, sudah birahi apa belum. Jika terlalu birahi kasih ulat bambu (cilung) 1-2 ekor. Jika kurang birahi kasih ulat hongkong 3-5 ekor. Kemudian burung siap di lombakan.
Demikian SETINGAN BURUNG KACER / POCI SEBELUM LOMBA. (Tanks.. ROFIX NINJA Mgl FC dan KPK team Mgl)

2 komentar:

  1. Memang untuk bisa menghasilkan burung kecer yang mampu mengeluarkan isiaan membutuhkan perawatan yang khusus, untuk lebih lanjut lihat
    https://www.sangkarlapis.us

    BalasHapus
  2. Maaf om, kalau boleh tau Kacer poci cocoknya kasih makan Voer apa ya?

    BalasHapus